WNA Berkulit Hitam Viral Lantaran Cegat Mobil Lewat di Kawasan Elite di Tangerang

WNA Berkulit Hitam Viral Lantaran Cegat Mobil Lewat di Kawasan Elite di Tangerang

Seorang WNA berkulit hitam, tiba-tiba mencegat mobil yang tengah melintas di jalan raya pada Kamis, 18 Mei 2023. Aksinya pun viral di media sosial. Dari tayangan yang diunggah akun Instagram @kabarnegri, terlihat seorang WNA bertelanjang dada, botak, dan berjenggot putih sedang mencegat sebuah mobil berwarna hitam.

Dia tepat berdiri di kap mesin mobil tersebut sambil komat-kamit menggunakan bahasa asalnya. Bahkan, sesekali dia mencoba untuk berdiri di kap mesin mobil tersebut yang membuat si sopir terpaksa memberhentikan laju kendarannya.

Aksi WNA cegat mobil tersebut mengundang perhatian warga yang melintas hingga membuat kemacetan di Jalan Damai Foresta, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Warga yang melintas dan juga sopir ojol, mencoba untuk mengevakuasi WNA yang masih menghalangi laju kendaraan.

WNA Berkulit Sempat hampir terjadi baku hantam antara warga sekitar dengan WNA tersebut karena tidak mau menyingkir.

“Sudah, sudah jangan dipukul, biarin saja,” teriak si perekam video meneriaki warga yang sudah ancang-ancang memukul WNA menggunakan helm.

Lalu, berdasarkan laporan yang diterima Polres Tangerang Selatan, WNA itu berasal dari negara Sierra Leone. Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih menjelaskan, si WNA diketahui berinisial KA, berumur 44 tahun.

“Sekitar pukul 07.00 WIB, saksi melihat seorang WNA sedang tiduran di pinggir Jalan Damai Foresta,” ujar Galih melalui pesan singkat.

Kemudian, sekitar pukul 07.30 WIB saksi melihat KA menghadang pengendara mobil yang sedang melintas di Jalan tersebut. Setelah terjadi cekcok di lapangan, keluarga KA langsung menjemput dan mengevakuasinya.

“Menurut keterangan keluarga WNA tersebut, yang disampaikan ke saksi bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan,” ungkap Galih.

Sampai kejadian viral tersebut, menurutnya, tidak ada yang dirugikan secara materi sehingga tidak ada laporan lanjutan. Kendati demikian, Polsek Cisauk masih menyelidiki kejadian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *