Timnas Indonesia Vs Argentina: Elkan Baggott Ditugaskan Mengawal Alejandro Garnacho, Jangan Kasih Lewat!

Timnas Indonesia Vs Argentina: Elkan Baggott Ditugaskan Mengawal Alejandro Garnacho, Jangan Kasih Lewat!

 Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam WIB. Laga ini bakal jadi ujian buat Elkan Baggott dan kolega mencegah Alejandro Garnacho cs berpesta gol.

Ya, Timnas Indonesia memang tidak difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang meski Argentina diyakini akan melakukan rotasi pemain. Kendati begitu, kekuatan anak asuh Lionel Scaloni itu tetaplah jauh di atas Merah Putih.

Tengok saja pemain-pemain yang dibawa ke Indonesia. Ada Cristian Romero (Tottenham Hotspurs), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), hingga Enzo Fenrnadez (Chelsea) dan Julian Alvarez (Man City).

Timnas Indonesia jelas bukan tim unggulan kala bersua Argentina. Lini serang Rodrigo de Paul dkk. diperkirakan akan tetap mendominasi pertahanan Merah Putih. Lantas, bagaimana adu kekuatan kedua lini?

Dua Striker di Depan

Di lini depan, Argentina dipastikan tanpa Lionel Messi dan Angel Di Maria. Scaloni diyakini akan memainkan duet Julian Alvarez Alejandro Garnacho.

Masih ada tiga striker lagi yang berpeluang menjadi starter. Mereka adalah Nicolas Gonzalez (Argentina), Lucas Ocampos (Sevilla), dan Giovanni Simeone (Napoli).

Secara pemainan, Ocampos dan Gonzalez kerap dipasang Scaloni sebagai winger. Bahkan saat Argentina bersua Australia di Chile, Alexis Mac Allister dimainkan sebagai striker, berduet dengan Messi.

Ini menandakan bahwa Scaloni tidak akan cemas kehabisan opsi menyerang di kala lini depannya mengalami kebuntuan. Lalu, apa yang bisa dilakukan Timnas Indonesia?

Elkan Baggott Berduet dengan Rizky Ridho atau Jordi Amat?

Di sisi lain, Shin Tae-yong beruntung memiliki banyak stok bek. Sayang, Sandy Walsh, bek kanan, mengalami cedera, dan tampaknya Asnawi Mangkualam bakal kembali diturunkan sejak menit awal.

Yang menarik sebenarnya adalah sektor bek tengah. Timnas Indonesia memiliki banyak bek tengah murni, mulai dari Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, dan Andy Setyo.

Coach Shin cenderung menerapkan formasi lima bek, di mana dua bek sayap ditempatkan lebih ofensif untuk membantu penyerangan. Praktis, Timnas Indonesia bakal memiliki tiga bek tengah.

Guna menambah kuat pertahanan, Rachmat Irianto yang berperan sebagai gelandang bertahan bisa ditugaskan untuk lebih ke dalam, sehingga jika dua bek sayap terlambat turun, Timnas Indonesia tetap berpolakan empat bek.

Andalkan Sisi Lapangan

Timnas Indonesia dibekali oleh banyak winger cepat. Khusus di posisi bek, nama-nama seperti Pratama, Asnawi, Edo Febriansyah, dan Yance Sayuri dikenal sangat tajam ketika membantu penyerangan.

Mereka tentunya akan jadi senjata bagi Indonesia untuk menambah daya dobrak dari sisi lapangan. Tinggal bagaimana lini tengah kawalan Marc Klok dan Marselino Ferdinan mampu jadi pusaran serangan utama Merah Putih.

Perlu diingat, Timnas Argentina adalah juara dunia, dan mendominasi jalannya pertandingan jelas jadi instruksi utama Scaloni. Sanggupkah Timnas Indonesia meladeni permainan Tim Tango?

UNTUK INFO LEBIH LANJUT

jacpotpgsoftpragmaticslot Edit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *