Kisah Heroik Valentino Rossi Sukses Catatkan Kemenangan Paling Mustahil di MotoGP

Kisah Heroik Valentino Rossi Sukses Catatkan Kemenangan Paling Mustahil di MotoGP

prediksigundala, KISAH heroik Valentino Rossi yang sukses catatkan kemenangan paling mustahil di MotoGP akan dibahas di sini. Balapan tersebut terjadi di Sirkuit Phillip Island dalam MotoGP Australia 2003 silam.

Valentino Rossi memastikan kemenangan dalam balapan pada tanggal 19 Oktober 2003 silam. Hal ini menjadi kisah karena pembalap yang membela Honda pada saat itu terkena penalti sebanyak 10 detik dalam balapan tersebut.

Rossi sejatinya mengawali balapan sebagai peraih pole position. Namun demikian, dia mengawalinya dengan buruk setelah sempat terlempar ke posisi keenam pada saat balapan baru berjalan satu putaran.

Kisah Heroik Valentino Rossi Sukses Catatkan Kemenangan, Rossi kemudian mampu mendekati lima pembalap yang ada di depan. Mereka adalah Marco Melandri, Sete Gibernau, Troy Bayliss, Loris Capirossi, dan Nicky Hayden.

Tak lama kemudian, Rossi mampu membelap Gibernau dan Melandri untuk merebut posisi terdepan. Namun, manuvernya berbuah penalti 10 detik.

Aspal yang licin kemudian membuat Bayliss terjatuh. Ofisial mengibarkan bendera kuning setelahnya, pertanda para pembalap tidak boleh menyalip.

Rossi tidak sadar bahwa bendera kuning telah dikibarkan dan itu membuatnya dihukum 10 detik. Tugas Rossi menjadi sangat berat karena dia harus unggul 10 detik dari pembalap di posisi kedua demi mengamankan kemenangan.

Namun, Rossi sukses menjauh hingga 10,4 detik dengan pembalap di urutan kedua, Loris Capirossi, pada lap ke-23. Nyatanya, Capirossi makin melambat setelah itu karena ban motornya makin menipis.

Balapan 27 lap itu akhirnya selesai dengan Rossi unggul 15,2 detik dari Capirossi. Dia pun tetap berada di posisi terdepan meski catatan waktunya dikurangi 10 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *